Minggu, 06 April 2014

Apa Arti Nama Besar Samsung dan Faktanya

Samsung saat ini dikenal sebagai perusahaan teknologi paling berjaya di kawasan Asia. Berbagai barang elektronik seperti TV, smartphone hingga tablet menjadi produk yang paling diminati oleh masyarakat dari seluruh penjuru dunia. Hal tersebut kadang membuat publik bertanya-tanya ada arti apa di balik nama Samsung?

Samsung memiliki kantor yang berbasis di Seoul, Korea Selatan. Nama Samsung sendiri merupakan kata asli Korea yang terdiri dari Sam dan Sung dimana Sam memiliki arti kata tiga sedangkan Sung adalah bintang. Jadi Samsung merupakan gabungan kata yang bermakna tiga bintang atau tristar.

Tiga bintang sendiri merupakan simbol di Korea Selatan yang menandakan besar, banyak dan kuat. Dengan kata lain Samsung memiliki makna sesuatu yang besar, kuat dan abadi. Oleh karena itulah, masyarakat Korea meyakini bahwa kesuksesan Samsung sekarang dipengaruhi oleh nama besar yang membawanya.

Samsung didirikan oleh Lee Byung-chull pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea. Saat ini Samsung dipimpin oleh Dr. Oh-Hyun Kwon sejak Juni 2012. Samsung memiliki 79 cabang di luar Korea Selatan dan telah memperkerjakan 236 ribu karyawan. Kini Samsung menjadi salah satu dari 10 merek paling berharga di dunia bersanding dengan Apple dan Microsoft.

Read more: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00048846.html

0 komentar:

Posting Komentar