Minggu, 16 Februari 2014

Apa Yang Dilakukan Setelah Bangun Tidur?

Ada beberapa pertanyaan yang mungkin agak sepele tapi ini menurut saya juga perlu dijawab, pertanyaannya itu seputar bangun tidur, Apa Yang Dilakukan Setelah Bangun Tidur? jawaban apa? apakah seperti saya juga? tentunya tidak ya? setiap orang mempunyai jawabanya sendiri-sendiri.

Apa Yang Dilakukan Setelah Bangun Tidur?

kalau saya pribadi setelah bangun tidur yang saya lakukan ada sebagai berikut.

  1. membuka mata selama kurang lebih satu (1) menit supaya mata bisa netral dan bisa melihat dengan maksimal, karena selama tidur mata kita merem atau terpejam dan tidak melek atau terbuka, nah ini membuat mata kita butuh pemanasan sebelum kita gunakan, dengan pemanasa seperti yang saya sebut diatas sudah cukup untuk melakukan aktifitas setelah bangun tidur.
  2. bangun, artinya tubuh kita tidak dalam keadaan berbaring, tetapi kita tidak berdiri, kita beranjak sejenak diatas tempat tidur dan menetralkan tibuh kita,lakukan kurang lebih 1 menit saja, ini diperlukan untuk menetralkan aliran darah yang mungkin terganggu kelancarannya akibat tidur kita,dan lakukan peregangan! seperti menarik tangan dan sebaginya, ini cukup untuk membuat semua tubuh kita rilek untuk beranjak dari kasur/tempat tidur.
  3. pergi kedapur untuk mencari minuman! nah ini juga bagus loh! bangun tidur lalau minum air putih, menurut pakar kesehatan minum air putih setelah bangun tidur bisa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat.
  4. ke kamar mandi, ya setelah melakukan 3 aktifitas diatas lalu pergi kekamar mandi untuk membersihkan muka dan anggota tubuh lainnya.
  5. istirahat kurang lebih setengah sampai satu (1) jam.
  6. Sarapan! setelah itu kita sarapa dengan sajian yang sehat dan bergizi untuk mencukupi asupan gizi kita, tentunya dengan makan yang bergizi dan seimbang.

nah itu dia! 6 hal yang dilakukan setelah bangun tidur!, semoga bermanfaat untuk anda! khususnya yang ingin menjalani hidup sehat dan bugar selalu, dan bisa menjadi kebiasaan yang baik, bagi umat muslim jangan lupa setelah dari kamar mandi langsung sholat subuh ya!.

0 komentar:

Posting Komentar